8 Manfaat Berlatih Yoga: Dari Atasi Stres Hingga Sembuhkan Sakit

Gaya Hidup  

6. Meningkatkan kualitas tidur

Latihan yoga selalu disertai teknik pernafasan mendalam sehingga akan memunculkan kedamaian dalam tubuh dan meningkatkan kadar melatonin. Melatonin yang sering disebut hormon tidur, merupakan hormon yang diproduksi oleh kelenjar kecil di otak. Fungsinya mengatur dan memberi sinyal, kapan tubuh tidur dan kapan harus terjaga.

7. Mengurangi stress

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Yoga menggabungkan gerakan fisik, pernafasan mendalam dan meditasi sehingga memunculkan rasa rileks pada tubuh. Kelas yoga dengan tempo gerakan yang lembut seperti hatha yoga atau gentle yoga, bisa dijadikan pilihan bagi Anda yang ingin menghilangkan stress.

Yoga dan Kesehatan
Yoga dan Kesehatan

8. Meningkatkan imun tubuh

Yoga membantu menurunkan hormon stress yang mengganggu sistem kekebalan tubuh, mengoptimalkan sistem pernafasan dan merangsang sistem limfatik untuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Tidak seperti olahraga lain yang fokus pada bagian tubuh tertentu, latihan yoga bersifat lebih menyeluruh.

Demikian berbagai manfaat yang bisa diperoleh dengan berlatih yoga secara rutin. Semoga bisa memotivasi untuk menjalankan pola hidup yang sehat dengan berlatih yoga.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image