8 Manfaat Berlatih Yoga: Dari Atasi Stres Hingga Sembuhkan Sakit

Gaya Hidup  

3. Memperbaiki postur tubuh

Tulang belakang berperan vital dalam membentuk postur tubuh. Penggunaan gadget yang berlebihan hingga kebiasaan yang salah bisa mengakibatkan kelainan pada tulang belakang. Akibatnya postur tubuh menjadi tidak sempurna.

Gangguan yang terjadi biasanya berupa skoliosis (kondisi tulang belakang bengkok ke kiri atau kanan), kifosis (tulang belakang bengkok ke belakang) dan lordosis (tulang belakang bengkok ke depan).

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Salah satu fokus gerakan yoga adalah menyehatkan tulang belakang. Itulah sebabnya, yoga menjadi pilihan olahraga yang tepat untuk menyehatkan tulang belakang Anda.

4. Yoga meringankan gejala arthritis

Arthritis merupakan pembengkakan atau nyeri pada sendi sehingga penderita akan merasakan kekakuan atau nyeri pada sendi-sendinya.

Penelitian menunjukkan, latihan yoga mengurangi rasa sakit yang timbul pada penderita arthritis, menguatkan otot sendi dan membuat tubuh lebih fleksibel.

Berlatih Yoga.
Berlatih Yoga.

5. Menyehatkan jantung

Latihan yoga yang teratur bisa menurunkan tingkat stress dan peradangan di dalam tubuh, sehingga jantung menjadi lebih sehat. Beberapa faktor penyebab penyakit jantung, seperti tekanan darah tinggi dan kelebihan berat badan, juga bisa diatasi melalui yoga.

6. Meningkatkan Kualitas Tidur....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image