Mantab! Pendapatan Pengembang AI ChatGPT, OpenAI Tembus 1,6 Miliar Dolar AS

Teknologi  
Layar ChatGPT yang dikembangkan OpenAI milik Microsoft.
Layar ChatGPT yang dikembangkan OpenAI milik Microsoft.

WASHINGTON -- OpenAI, pengembang chatbot kecerdasan buatan (AI) ChatGPT, meningkatkan pendapatan tahunannya menjadi 1,6 miliar dolar AS, meningkat 23 persen dibandingkan pada Oktober ketika pendapatan perusahaan 1,3 miliar dolar AS.

Demikian laporan Sputnik mengutip dari The Information Sabtu (30 Desember 2023). Pencapaian ini terbilang cukup mengejutan untuk OpenAI dan ChatGPT.

Laporan itu menyatakan peningkatan penjualan chatbot ChatGPT ke perusahaan lain adalah alasan utama pertumbuhan pendapatan ini. Sebelumnya pada Desember, Bloomberg melaporkan, mengutip sumber, OpenAI sedang dalam pembicaraan untuk mengumpulkan dana tambahan setidaknya sebesar 100 miliar dolar AS.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

ChatGPT Open AI mendapatkan popularitas setelah diluncurkan pada November 2022, menarik jutaan pengguna pertamanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Pada akhir Januari, Microsoft mengatakan akan menginvestasikan “miliaran dolar AS” di OpenAI. Pada Maret 2023, OpenAI meluncurkan model AI multimodal baru, GPT-4, yang mampu mengenali teks dan gambar serta memecahkan masalah kompleks dengan akurasi lebih tinggi.

JANGAN LEWATKAN BACAAN INI:

Ernie Bot Milik Baidu Siap Saingin ChatGPT dan Bard

Perkenalkan Bard, Mesin AI Canggih Milik Google

6 Alasan Kecerdasan Buatan (AI) Penting Bagi Manusia

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image