Perkenalkan Bard, Mesin Kecerdasan Buatan (AI) Canggih Milik Google

Teknologi  
Google mengembangkan mesin kecerdasan buatan (AI) dengan nama Bard.
Google mengembangkan mesin kecerdasan buatan (AI) dengan nama Bard.

Mesin kecerdasan buatan atau AI (artificial intelligence) diprediksi akan membantu manusia untuk memudahkan urusan-urusannya. Google menjadi salah satu kampium dalam mesin AI ini dengan memiliki Bard.

Menurut Google, Bard adalah alat atau mesin baru yang dapat digunakan untuk mencari ide kreatif dan menjelaskan segala sesuatu dengan sederhana. Bard merupakan eksperimen AI Google yang dapat menghasilkan teks, menerjemahkan bahasa, menulis berbagai jenis konten kreatif, dan lainnya.

Tentu, kata Google, Bard bukan manusia. Bard tidak memiliki pikiran atau perasaannya sendiri seperti layaknya manusia, meskipun Bard mungkin terdengar seperti manusia.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Jadi, Google menegaskan Bard tidak dapat menggantikan orang-orang penting dalam hidup kita seperti keluarga, teman, guru, atau dokter. Bard tidak dapat melakukan pekerjaan untuk kamu.

Bard tidak dapat membuat keputusan hidup yang penting untuk kamu juga. Bard ya tetap sebagai mesin AI yang hanya membantu, bukan menjadi pengganti segala hal berkaitan dengan manusia.

Google menyatakan ingin menciptakan teknologi yang bisa memecahkan masalah penting dan membantu banyak orang dalam kesehariannya. "Kami optimis mengenai potensi AI serta teknologi canggih lainnya untuk memberdayakan banyak orang, secara luas memberikan manfaat bagi generasi saat ini dan mendatang, juga bekerja untuk kebaikan bersama," demikian pernyataan resmi Google.

Google menjelaskan teknologi ini akan mendorong inovasi dan memajukan misi mereka untuk mengelola informasi yang bisa diakses dan berguna secara universal.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image