Cara Membuat Subtitel Video YouTube

Teknologi  
Cara membuat subtitel Youtube.
Cara membuat subtitel Youtube.

Menambahkan subtitle ke video YouTube Anda akan membantu Anda menjangkau audiens yang lebih luas. Anda dapat langsung menambahkan subtitle ke video Anda di YouTube

Pembuat, editor, dan produser video tahu betapa memakan waktu untuk menambahkan subtitle ke video YouTube, terutama jika videonya panjang. Tetapi manfaat subtitle dalam membuat video Anda menarik dan bermanfaat sangat banyak.

Dengan subtitel, video Anda dapat menjangkau pemirsa yang lebih luas yang berbicara dalam bahasa yang berbeda, dan juga dapat diakses oleh penderita gangguan pendengaran, selain dari mereka yang suka menonton konten video mereka tanpa suara. Secara keseluruhan, subtitle dapat membantu Anda menyampaikan pesan dengan cara seefektif mungkin.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Anda tidak dapat menambahkan subtitel ke video menggunakan aplikasi YouTube Studio di perangkat seluler, jadi Anda harus melakukannya di desktop.

Berikut adalah panduan langkah demi langkah sederhana tentang cara menambahkan subtitle ke video YouTube Anda di desktop untuk Anda.

Login ke Youtube dahulu.

- Buka YouTube Studio dan masuk ke akun Anda.

- Klik ikon Unggah (Download) Video, dan mulai unggah video Anda.

- Selama proses pengunggahan, Anda akan masuk ke berbagai bagian seperti Detail, Manajemen Hak, dll.

Memilih metode atau cara membuat subtitle. Ada tiga opsi yang ditawarkan untuk membuat subtitle.

Saat Anda masuk ke Elemen Video, Anda akan melihat opsi Tambahkan Subtitel. Klik Tambahkan di bawahnya, dan Anda akan mendapatkan tiga opsi: Unggah File, Sinkronisasi Otomatis, dan Ketik Secara Manual.

Cara pertama: Unggah File: Jika Anda memiliki file yang memiliki skrip persis yang digunakan dalam video, Anda dapat memilih opsi dengan pengaturan waktu.

Namun, jika Anda memiliki teks yang perlu disinkronkan dengan apa yang Anda katakan dalam video, maka Anda dapat memilih opsi Tanpa pengaturan waktu, YouTube akan secara otomatis menyinkronkan subtitle sesuai dengan video Anda.

Cara kedua: Sinkronisasi Otomatis: Anda dapat menyalin teks dan menempelkannya dan YouTube akan menyinkronkannya secara otomatis sesuai dengan video Anda.

Cara ketiga: Ketik Secara Manual: Dengan opsi ini, Anda dapat mengetikkan subtitle secara manual saat Anda menonton video.

Setelah selesai, periksa subtitle dan cocokkan dengan video Anda. Anda juga dapat mengubah waktu dengan mengedit stempel waktu. Kemudian pratinjau video terakhir dengan subtitle dan edit teks sekali lagi jika ada kesalahan yang dapat Anda temukan.

Video Anda sekarang akan memiliki subtitle, dan ketika akan dipublikasikan di YouTube, Anda akan dapat melihat subtitle tertulis tepat di bawahnya, dan pemirsa Anda dapat memilih untuk mengaktifkan subtitle, sesuai dengan preferensi mereka.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image