Kini Anda Bisa Merasakan Sensasi Beryoga Ala Metaverse

Gaya Hidup  
Kini yoga bisa dirasakan di dunia Metaverse.
Kini yoga bisa dirasakan di dunia Metaverse.

Setelah launching produk yang dilakukan oleh brand ternama Gucci. Lalu ada konser musik oleh Ariana Grande hingga Travis Scott. Kini ada yang baru lagi di metaverse. Bagi pecinta olahraga yoga, Anda kini bisa merasakan sensasi beryoga di metaverse. Menarik, bukan?

Adalah Alo Yoga, brand ternama asal Amerika Serikat yang memulainya. Akhir pekan lalu pada event New York Fashion Show, Alo Yoga bekerjasama dengan Roblox meluncurkan Alo Sanctuary.

Meski selama ini Alo Yoga terkenal sebagai brand yang menjual pakaian dan perlengkan beryoga, hal itu tidak dilakukan di metaverse. Alo Sanctuary lebih fokus memberikan pengalaman bagi pengguna Roblox untuk bermeditasi dan belajar lebih jauh mengenai kesehatan pribadi dengan melakukan yoga.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apa itu metaverse? Bagi yang belum paham, metaverse merupakan tempat imajiner di cyberspace yang secara riil sebenarnya tidak nyata. Tapi di sini kita bisa berbelanja, bekerja, membeli real estate, menonton konser dan banyak lagi.

Konsep metaverse sebenarnya sudah ada sejak lama. Tapi menjadi naik daun ketika pemilik facebook Mark Zuckerberg mengumumkan ambisinya untuk membangun perusahaan metaverse, dengan mengubah nama Facebook menjadi Meta.

Roblox sendiri merupakan platform game online dan sistem pembuatan permainan yang memungkinkan pengguna untuk memprogram permainan dan memainkan permainan yang dibuat oleh pengguna lain. Selain berbagai jenis permainan, mulai permainan balap, 'role playing', terdapat juga permainan simulasi. Pembelian dalam permainan bisa dilakun dengan menggunakan mata uang virtual yang disebut Robux.

Khusus Alo Sanctuary ini, jangan bayangkan beryoga seperti kita melakukannya di channel Youtube Alo Yoga, misalnya. Di sini, semua dikemas dalam bentuk permainan dan pengguna akan muncul dengan avatar-nya masing-masing.

Alo Sanctuary ditampilkan sebagai tempat peristirahatan di sebuah pulau. Saat baru tiba di pulau, pengunjung akan menerima hadiah berupa matras yoga. Matras ini bisa dibawa untuk menjelajahi seluruh pulau sambil menjalani retreat meditasi yang dibimbing Kirat Randhawa, salah seorang instruktur di Alo.

Kita diharuskan untuk menjelajahi pulau tersebut sambil merasakan meditasi, mengambil kelas yoga dan mengumpulkan pose yoga tertentu untuk dikoleksi oleh avatar kita. Jika semua persyaratan ini sudah bisa dipenuhi, Avatar kita bisa mendapatkan item eksklusif di toko Alo.

Setiap item baru bisa diperoleh setiap harinya setelah pengunjung melakukan meditasi dan mengikuti kelas yoga. Item yang dimaksud adalah perlengkapan yoga hingga pakaian olahraga bermerk Alo tentunya. Atas setiap pengunjung yang berhasil menyelesaikan misinya, Alo akan melakukan donasi pada gerakan yang menangani kesehatan mental.

''Misi kami adalah untuk memperkenalkan pentingnya kesehatan jiwa dan raga ke seluruh dunia dan kami sangat senang bisa membawanya ke metaverse melalui Roblox,'' jelas co-founder Alo, Danny Harris, saat peluncuran Alo Sanctuary.

Bagi Roblox sendiri, kerjasama ini membuka pengalaman yang lebih luas lagi bagi pengguna Roblox dari semua lapisan usia. ''Dan sekarang komunitas kami memiliki ruang yang menekankan pentingnya meditasi langsung dari ahlinya,''kata Vice President of Global Brand Partnership Roblox, Christina Wootton.

Hingga hari ini, sudah 6,1 juta pengguna yang mengunjungi Alo Sanctuary. Tertarik untuk mencoba? Pengalaman untuk beryoga ala metaverse ini bisa diakses melalui www.roblox.com/aloyoga.

BACA JUGA: Supaya Imun Tubuh Kuat Hadapi Omicron, Ikuti Langkah-Langkah Ini

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image