Discord: Dipakai Selingkuh Pilot-Pramugari Citilink, Disukai Gamers, dan Cara Gabung

Gaya Hidup  
Logo Discord, aplikasi chatting.
Logo Discord, aplikasi chatting.

JOURON -- Discord menjadi primadona belakangan ini setelah kasus selingkuh pilot dan pramugari Citilink terbongkar. Istri sah sang pilot yang seorang selebgram membuka bukti perselingkuhan keduanya dari chat Discord.

Terlepas dari kasus perselingkuhan pilot dan pramugari Citilink ini, Discord termasuk aplikasi chatting yang digemari para Gamers. Kok bisa?

Ada banyak cara untuk berkomunikasi saat bermain game online, namun banyak di antaranya terkait dengan perangkat keras tertentu. Nah, Discord berhasil karena platformnya mudah terhubung dengan perangkat keras ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kamu dapat mengintegrasikannya dengan akun PlayStation atau Xbox Kamu, misalnya. Namun, Discord tidak terbatas pada satu sistem saja, tidak seperti Xbox Live dan PlayStation Network.

Juga, dia pun tidak terikat pada konsol game yang memperkuat argumen Discord untuk penggunaan non-game seperti berbicara dengan keluarga atau teman sekelas.

Bergabung dengan Discord semudah menggunakan layanan di browser desktop atau mengunduh aplikasi gratis yang tersedia untuk Android, iOS, Linux, macOS, dan Windows. Dari sana, Kamu bergabung dengan server dengan mencarinya, menerima undangan, atau membuatnya sendiri.

Server (dan saluran di dalam server tersebut) muncul di sisi kiri; daftar anggota server muncul di sebelah kanan. Di bagian atas (atau di bawah pada perangkat seluler) Kamu dapat menambahkan dan mengirim pesan ke teman, mencari server, dan melihat apakah Anda disebutkan dalam percakapan. Satu pengguna gratis dapat bergabung hingga 100 server, sementara pelanggan berbayar dapat bergabung dengan 200 server.

Selain itu, Discord memungkinkan Kamu menyesuaikan notifikasi server, dan memberi nama panggilan berbeda untuk setiap server yang bergabung. Kamu juga dapat mengundang teman yang Anda tambahkan dari satu server ke server lain, meskipun teman tidak perlu berbagi server untuk berkomunikasi.

Satu server dapat memiliki hingga 500.000 anggota (250.000 di server baru). Meskipun demikian, pemilik harus menghubungi dukungan Discord untuk mendapatkan lebih banyak ruang server untuk menghindari kesalahan koneksi jika lebih dari 25.000 orang online secara bersamaan. Server maksimal pada 50 kategori dan 500 saluran.

Sebelumnya seorang selebgram mengungkap bukti selingkuh suaminya, pilot Citilink....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image