Fitur Baru WA: Fitur Lawan Penguasa Zalim Hingga Tetap On Meski Internet Mati

Teknologi  
Fitur baru Whatsapp (WA).
Fitur baru Whatsapp (WA).

Menyambut tahun 2023, Whatsapp (WA) akan merilis sejumlah fitur baru. Fitur-fitur ini masih dalam ujo coba dan pengembangan, yang akan diluncurkan pada tahun ini.

Sebelum dirilis ke publik, WA biasanya menguji pembaruannya melalui penguji beta yang semuanya bisa dilihat di WABetaInfo.

Ini adalah beberapa fitur yang diumumkan sejak awal tahun baru dengan beberapa sudah diluncurkan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Transfer obrolan

Pembaruan baru melalui Program Google Play Beta sedang menguji transfer data untuk pengguna Android.

WhatsApp sedang mengerjakan proses untuk memindahkan riwayat obrolan ke perangkat Android baru, untuk pembaruan aplikasi di masa mendatang.

Fitur tersebut akan memungkinkan pengguna untuk beralih ke perangkat Android baru tanpa harus mencadangkan riwayat obrolan mereka di Google Drive.

Platform ini juga sedang mengerjakan cara untuk mentransfer obrolan dari Android ke iOS.

Akses proxy

Menurut WABetaInfo, WhatsApp memperkenalkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengakses layanan melalui server proxy.

Menggunakan fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk terhubung ke WhatsApp saat aksesnya diblokir – misalnya melalui sensor pemerintah.

Fitur tersebut hadir sebagai akibat langsung dari peristiwa baru-baru ini di Iran di mana privasi dan hak akses dicabut oleh pemerintah.

Fitur tersebut saat ini sedang diluncurkan. Untuk terhubung ke server proxy melalui WhatsApp, buka Pengaturan > Penyimpanan dan Data > Proxy: jika proxy belum diblokir, tanda centang hijau akan muncul, menandakan bahwa Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp melalui proxy.

Fitur menyimpan pesan.....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image