Fakta Menarik Kontrak Rp 390 Miliar Manchester United dan Perusahaan Blockchain Tezos

Olahraga  
Marcus Rashford menggunakan jersey MU dengan brand Tezos
Marcus Rashford menggunakan jersey MU dengan brand Tezos

Klub Liga Primer Inggris Manchester United baru saja menandatangani kontrak sponsor gila-gilaan dengan perusahaan blockchain Tezos. Kontrak ini berupa sponsorship Tezoz berupa pemasangan logo Tezos di uniform-kit Man United baik tim putra maupun wanita.

Training-kit bermerek Tezos akan digunakan skuad tim utama pertama kalinya untuk pertandingan akhir pekan nanti melawan Southampton. Kemitraan ini salah satu cara dari klub untuk mengenalkan teknologi web 3.0 melalui blockchain Tezos.

Tak tanggung-tanggung, nilai kontrak Tezos di Man United ini mencapai 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 390 miliar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

CEO Aliansi dan Kemitraan Manchester United, Victoria Timpson, mengatakan ini adalah kemitraan sangat menarik bagi Manchester United karena menyelaraskan dengan salah satu blockchain paling canggih, andal, dan berkelanjutan di area teknologi.

Ada sejumlah fakta menarik dari kerja sama Tezos dan Man United ini.

Pertama, ini merupakan kemitraan terbesar di dunia dalam mata uang kripto antara klub bola dengan perusahaan blockchain.

Sebelumnya sudah ada kemitraan serupa namun nilainya tidak sebesar yang disepakati Man United dan Tezos. Misalnya, klub Liga Inggris Norwich dengan Scallop dan Wolves dengan Coin Deal.

Kedua, ini merupakan langkah pertama Man United untuk masuk ke dalam dunia uang kripto yang nantinya akan dipakai untuk bisnis mereka.

Ketiga, Tezos memungkinkan Manchester United menggunakan blockchain dan Web3 untuk mengubah hubungan dengan penggemar, pemain, tim, dan keterlibatan mitra.

Keempat, mata uang kripto Tezos, Tez, akan menjadi salah satu mata uang yang ditransaksikan dalam ekosistem Man United termasuk dengan fans.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image