Tips Investasi Emas Batangan: Sedikit demi Sedikit Lama-Lama Jadi Bukit

Uang  
Investasi emas batangan menjadi pilihan.
Investasi emas batangan menjadi pilihan.

Emas menjadi salah satu pilihan investasi masyarakat dari zaman dulu sampai saat ini. Menabung emas dinilai bagus karena setiap tahun nilai emas selalu naik.

Salah satu BUMN yang menyediakan tabungan emas adalah PT Pegadaian (Persero). Mereka punya produk bernama Tabungan Emas.

Jadi, dengan uang tidak banyak saja setiap orang bisa memiliki emas. Kamu bisa mencicil emas sedikit demi sedikit di Tabungan Emas dan pada saatnya nanti akan menjadi bukit.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Logam mulia merupakan salah satu instrumen investasi dengan nilai terjaga sehingga dapat diagunkan kembali untuk mendapatkan pembiayaan.

Hanya bermodal Rp 5.000 kamu dapat membeli emas dengan fasilitas titipan yang ditawarkan PT Pegadaian.

Prosedur pembukaan rekening Tabungan Emas juga cukup mudah. Calon nasabah hanya perlu melampirkan fotokopi identitas diri (KTP/SIM/paspor) yang masih berlaku di Kantor Cabang Pegadaian terdekat.

Calon nasabah akan diminta mengisi formulir pembukaan rekening dengan membayar biaya administrasi dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp 30.000.

Kemudian, proses pembelian emas dapat dilakukan dengan kelipatan 0,01 gram.

Apabila nasabah membutuhkan dana tunai, saldo titipan emas dapat dijual kembali (buy back) ke Pegadaian dengan minimal penjualan 1 gram.

Apabila nasabah menginginkan fisik emas batangan, mereka dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr. Nasabah cukup membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih.

Yang perlu diingat minimal saldo rekening Tabungan Emas adalah 0.1 gram. Tentu saja, lebih tinggi saldo, akan jauh lebih baik untuk bekal di masa depan.

Jadi, dengan uang lima ribuan pun kita sudah bisa berinvestasi ya....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image