Dulu Ditertawakan Elon Musk, Kini BYD SalipTesla di Kendaraan Listrik

Uang  
BYD kalahkan Tesla dalam industri kendaraan listrik (EV).
BYD kalahkan Tesla dalam industri kendaraan listrik (EV).

JOURON -- Manufaktur otomotif China makin menjelma menjadi kekuatan baru global. Merek-merek otomotif China kini menghiasi dunia dan sejajar dengan merek-merek global lainnya seperti Toyota, Honda, Tesla, dan lain-lainnya.

Kini, BYD, produsen mobil China, telah melampaui Tesla dalam penjualan kendaraan listrik (EV) terbesar di dunia. Pencapaian ini menggarisbawahi perubahan penting dalam industri otomotif global, menyoroti dominasi Tiongkok yang semakin besar di sektor kendaraan listrik.

Dalam sektor yang masih didominasi oleh nama-nama terkenal seperti Toyota, Volkswagen dan General Motors, pabrikan Tiongkok termasuk BYD dan SAIC membuat terobosan serius.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Setelah melampaui Amerika Serikat, Korea Selatan, dan Jerman dalam beberapa tahun terakhir, China kini menyaingi Jepang dalam memimpin ekspor mobil penumpang secara global. Sekitar 1,3 juta dari 3,6 juta kendaraan yang dikirim dari China pada Oktober 2023 adalah kendaraan listrik.

Hilangnya mahkota penjualan kendaraan listrik juga mencerminkan pergeseran dinamika persaingan antara Elon Musk dari Tesla, eksekutif terkaya di dunia, dan miliarder pendiri BYD Wang Chuanfu.

Meskipun Musk telah memperingatkan bahwa tidak banyak konsumen yang mampu membeli kendaraan listriknya dengan suku bunga setinggi itu, Wang dengan tegas melakukan serangan.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image