Perkenalkan ANKA III, Drone Tempur Generasi Baru Turki

Teknologi  
Drone tempur Turki ANKA III kebanggaan Presiden Recep Tayyip Erdogan.
Drone tempur Turki ANKA III kebanggaan Presiden Recep Tayyip Erdogan.

ISTANBUL -- Turki sangat bangga dengan teknologi drone tempur generasi terbarunya. Apalagi, pesawat tempur tempur udara generasi baru Turki ANKA III ini baru melakukan penerbangan perdananya, seperti disampaikan Presiden Recep Tayyip Erdogan, Kamis (28 Desember 2023).

ANKA III adalah sistem yang lebih cepat berkat mesin jetnya, memiliki daya dukung muatan yang tinggi, dan kurang terlihat di radar karena strukturnya yang tidak berekor, menurut produsen Turkish Aerospace Industries (TAI).

Kendaraan udara tempur tanpa awak ini menyediakan misi berbeda seperti pengintaian, pengawasan, dan intelijen, dengan amunisi udara-darat, amunisi udara-ke-udara, dan sistem radar.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

ANKA III akan mampu melakukan banyak tugas seperti operasi dan relai komunikasi bersama dengan elemen ramah lainnya. Kecepatan maksimumnya adalah 0,7 mach dan ketinggian maksimumnya adalah 40.000 kaki.

“Mudah-mudahan, pesawat tempur kami ini akan memberikan kontribusi yang kuat bagi pertahanan negara kami dengan teknologi, desain, dan fitur-fiturnya yang canggih,” kata Erdogan pada X.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image