Ini Cara Mudah Membuat Komunitas WhatsApp (WA)

Teknologi  

Komunitas WhatsApp menyatukan anggota dalam kelompok berdasarkan topik. Siapa pun dapat membuat komunitas WhatsApp. Namun Anda tidak dapat membuat komunitas di aplikasi WhatsApp Business.

Di dunia digital saat ini, komunikasi menjadi lebih cepat dan nyaman berkat platform pesan instan seperti WhatsApp. Baik untuk terhubung dengan teman, keluarga, atau kolega, WhatsApp telah menjadi platform utama untuk bertukar pesan, berbagi media, dan tetap berkomunikasi.

Pernahkah Anda bertanya-tanya apa itu komunitas di WhatsApp? Nah, Anda berada di tempat yang tepat.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Apa itu komunitas WhatsApp?

Komunitas WhatsApp menyatukan anggota dalam kelompok berdasarkan topik. Siapa pun dapat membuat komunitas WhatsApp. Anda dapat membuat grup berdasarkan topik baru atau menambahkan grup WhatsApp yang sudah ada.

Komunitas WhatsApp berfungsi sebagai tempat di mana berbagai kelompok, seperti lingkungan sekitar, orang tua sekolah, dan tim di tempat kerja, dapat terhubung dengan lancar di bawah satu payung. Hal ini memungkinkan pengorganisasian percakapan grup secara efisien di WhatsApp di beberapa grup yang saling berhubungan.

Misalnya: Anda dapat membuat komunitas WhatsApp untuk klub bola basket lokal tempat Anda dapat menambahkan grup yang sudah ada untuk setiap tim dan membuat grup baru untuk mengatur pertandingan seluruh klub.

Cara membuat komunitas WA:

Langkah 1: Buka aplikasi WhatsApp.

Langkah 2: Buka tab Komunitas.

Langkah 3: Ketuk opsi Komunitas baru/Mulai komunitas Anda.

Langkah 4: Pilih opsi Memulai.

Langkah 5: Masukkan nama komunitas. Anda juga dapat menambahkan deskripsi komunitas dan ikon komunitas.

Batas nama komunitas adalah 100 karakter. Deskripsi komunitas harus memberikan gambaran kepada anggota tentang komunitas Anda. Anda dapat menambahkan ikon komunitas dengan mengetuk Tambahkan foto.

Langkah 6: Ketuk ikon tanda centang.

Cara membuat komunitas WhatsApp dari iOS

Langkah 1: Buka WhatsApp.

Langkah 2: Buka tab Komunitas.

Langkah 3: Pilih opsi Komunitas Baru.

Langkah 4: Ketuk Memulai.

Langkah 5: Sekarang, masukkan nama komunitas, deskripsi dan ikon.

Batas nama komunitas adalah 100 karakter. Deskripsi tersebut harus memberikan gambaran kepada anggota tentang komunitas Anda. Anda dapat menambahkan ikon komunitas dengan mengetuk Edit.

Langkah 6: Ketuk Buat.

Apa pengumuman komunitas di WhatsApp?

Saat Anda berada di komunitas WhatsApp, Anda akan selalu menerima pengumuman komunitas. Admin dapat mengirimkan pengumuman untuk menyiarkan pembaruan dan pesan relevan lainnya kepada semua anggota komunitas.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image