Kahiji Taekwondo Raih 2 Emas 1 Perak di Gubernur Cup III Jawa Barat

Olahraga  
Andrua Gita Zhafira (kiri) dan Iandra Dinda khalilah masing-masing meraih medali emas pada Taekwondo Gubernur Cup III Jawa Barat.  
Andrua Gita Zhafira (kiri) dan Iandra Dinda khalilah masing-masing meraih medali emas pada Taekwondo Gubernur Cup III Jawa Barat.

GARUT -- Kahiji Taekwondo Team Depok meraih dua emas dan satu perak pada Gubernur Cup III Jawa Barat yang berlangsung di Garut. Pada kejuaraan yang digelar pada 21-23 Desember di Sport Hall Cikuray Kabupaten Garut itu Kahiji Taekwondo menurunkan sembilan atlet di kategori kyorugi dan poomsae.

Kedua atlet peraih medali emas itu adalah Andria Gita Zhafira untuk kategori kyorugi cadet putri U44 kg dan Iandra Dinda Khalilah kategori cadet putri U41 kg. Untuk medali perak diraih Titan Averous Damhuri, kategori kyorugi U63 kg yunior putra.

Untuk Gita, selain meraih medali emas, juga dinobatkan sebagai atlet terbaik cadet putri U44 kg Gubernur Cup. Saat ini Gita bersekolah di SMPN 2 Depok kelas 8.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Atlet Taekwondo Kahiji Team.
Atlet Taekwondo Kahiji Team.

Dinda masih duduk di bangku SD di SDIT Al-Hamidiyah Depok dan Titan saat ini kelas 11 di SMAN 1 Depok Jawa Barat.

Selain itu, ada empat atlet Kahiji Team yang turun di kejuaraan ini dengan membawa bendera Pelatcab Depok. Mereka adalah Danita Aprilianti, Kanz Rezvan Ardisastra (meraih perunggu U-51 kg yunior putra), I Gusti Ngurah Wiswa Wirangga (meraih perak U-48 kg yunior putra), dan Muhammad Hanif (meraih emas poomsae beregu yunior putra).

Manager Tim Kahiji, Iin Fajril Ba'tsi, mengaku bersyukur atas pencapaian Kahiji ini. "Hasil Gubernur Cup ini adalah hasil dari kerja keras dan disiplin tim di bawah bimbingan para pelatih," ujar Iin.

Iin mengajak seluruh atlet Kahiji untuk terus berlatih dan tidak cepat berpuas diri atas prestasi yang dicapai saat ini. Iin mengajak para atlet untuk fokus pada kejuaraan berikutnya.

Gita, Dinda, dan bersama tim pelatih Kahiji Taekwondo.
Gita, Dinda, dan bersama tim pelatih Kahiji Taekwondo.

Sebagai tim yang baru berdiri kurang dari satu tahun, tim Kahiji sudah menorehkan sederet prestasi di berbagai kejuaraaan.

Untuk ke depan, kata Iin, Kahiji Team akan tetap rutin mengikuti berbagai kejuaraan di dalam negeri, sebagai persiapan untuk mengikuti event kejuaraan tingkat internasional.

"Untuk meningkatkan kualitas atlet, dalam waktu dekat kahiji akan menggelar mini tournament dan coaching clinic bersama pelatih taekwondo nasional. Acara ini juga akan mengundang atlet-atlet dari dojang lain," kata Iin.

Kahiji Taekwondo Team merupakan salah satu dojang taekwondo dari Depok, Jawa Barat. Kahiji Team aktif mengirim atlet-atlet taekwondonya untuk mengikuti berbagai kejuaraan di dalam negeri.

Pengalungan medali Titan Averous.
Pengalungan medali Titan Averous.
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image