Andria Gita dari Kahiji Taekwondo Sabet Atlet Terbaik Gubernur Cup Jawa Barat

Olahraga  
Andria Gita Zhafirah (biru) saat berlaga di kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup 2023.
Andria Gita Zhafirah (biru) saat berlaga di kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup 2023.

GARUT -- Atlet taekwondo tim Kahiji Depok, Andria Gita Zhafirah, meraih gelar atlet terbaik pada kejuaraan taekwondo tingkat Jawa Barat, Gubernur Cup III 2023, di Garut, Jawa Barat. Kejuaraan ini digelar pada 21-23 Desember 2023 dengan menghadirkan atlet-atlet taekwondo top dari Jawa Barat.

Gita tampil gemilang dan meraih medali emas pada kategori cadet putri under 44 kg (U44 kg). Gelar atlet taekwondo terbaik kategori kadet putri pun disabet Gita.

"Alhamdulillah, mendapatkan juara satu di kejuaraan taekwondo Gubcup ketiga provinsi Jawa Barat kategori kadet putri u44 kg," kata Gita usai kejuaraan.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Gita mengatakan hasil ini merupakan buah dari kerja keras, doa, dan dukungan keluarga dan tim Kahiji Taekwondo. Gita mengucapkan terima kasih kepada seluruh pelatih Kahiji yang selalu memberikan bimbingan dan juga teman-teman yang menjadi sumber inspirasinya.

Gita (kiri) dengan piala atlet taekwondo terbaik Gubernur Cup Jawa Barat.
Gita (kiri) dengan piala atlet taekwondo terbaik Gubernur Cup Jawa Barat.

"Penghargaan sebagai atlet terbaik ini membuat semangatku semakin berkobar. Ini baru awal, dan saya berkomitmen untuk terus berlatih dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan. Terima kasih atas semuanya!" kata Gita yang bersekolah di SMPN 2 Depok, Jawa Barat.

Kahiji Taekwondo Team menurunkan sembilan atlet di kategori kyorugi dan poomsae dan berhasil meraih dua medali emas dan satu perak. Selain itu, ada empat atlet Kahiji yang turun dengan membawa bendera Pelatda Depok.

Mereka adalah Danita Aprilianti, Kanz Rezvan Ardisastra (perunggu U-51 kg Junior putra), I Gusti Ngurah Wiswa Wirangga (perak U-48 junior putra), dan Muhammad Hanif (emas poomsae beregu junior putra).

Bersama pelatih-pelatih Kahiji Taekwondo Team.
Bersama pelatih-pelatih Kahiji Taekwondo Team.
Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image