Ambil Konten dengan Kecerdasan Buatan (AI), Apple Siap Bayar Media hingga 50 Juta Dolar AS

Uang  
Logo Apple. Apple siap menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menarik konten berita perusahaan media.
Logo Apple. Apple siap menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk menarik konten berita perusahaan media.

JOURON -- Apple telah membuka negosiasi dalam beberapa minggu terakhir dengan organisasi berita dan penerbitan besar, meminta izin untuk menggunakan materi mereka dalam pengembangan sistem kecerdasan buatan generatif perusahaan. New York Times melaporkan kesepakatan ini seperti dikutip Reuters, Jumat (23 Desember 2023).

IPhone telah memberikan kesepakatan multi-tahun senilai setidaknya $50 juta untuk melisensikan arsip artikel berita, menurut laporan tersebut, yang mengutip orang-orang yang mengetahui diskusi tersebut.

Organisasi berita yang dihubungi oleh Apple termasuk Condé Nast, penerbit Vogue dan New Yorker; Berita NBC; dan IAC, pemilik People, the Daily Beast, dan Better Homes and Gardens, kata New York Times.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Beberapa penerbit yang dihubungi oleh Apple tidak menerima tawaran tersebut, menurut laporan tersebut.

Teknologi besar telah berinvestasi secara agresif untuk mengintegrasikan AI generatif. Di sisi lain, Apple telah memanfaatkan teknologi tersebut untuk meningkatkan fungsi dasar pada gadget barunya.

Apple juga memperkenalkan komputer MacBook Pro dan iMac baru serta tiga chip baru untuk mendukungnya pada bulan Oktober, menyoroti bahwa ini dapat digunakan oleh para peneliti kecerdasan buatan, yang chatbots dan kreasi lainnya sering kali dibatasi oleh seberapa banyak data yang dapat disimpan dalam memori komputer.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image