10 Kecerdasan Buatan (AI) Terpopuler 2023: Bisa Hasilkan Uang....

Teknologi  
Kecerdasan buatan (AI): ChatGPT
Kecerdasan buatan (AI): ChatGPT

JOURON -- Sekarang eranya kecerdasan buatan (AI). Banyak orang menjuluki tahun 2023 sebagai tahun kecerdasan buatan atau AI, karena laju terobosan kecerdasan buatan pada tahun ini sangat cepat. Namun, bagi sebagian orang, hal ini sungguh sangat mengkhawatirkan.

Sebuah studi menegaskan rasa takut tidak menghentikan orang untuk ikut-ikutan menggunakan AI. Dengan lebih dari 14 miliar kunjungan antara September 2022 dan Agustus 2023, ChatGPT adalah AI generatif paling populer di dunia, menurut survei baru dari Writerbuddy.ai, sebuah perusahaan penulisan konten online.

Seperti dikutip CNBC, Writerbuddy menganalisis lebih dari 3.000 alat kecerdasan buatan menggunakan SEMrush, perangkat lunak SEO populer, untuk menentukan alat yang paling banyak digunakan tahun ini. Secara keseluruhan, 50 alat AI teratas menarik lebih dari 24 miliar kunjungan, yang sebagian besar berasal dari pengguna pria.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Berikut adalah 10 alat AI terpopuler menurut peringkatnya:

1. ChatGPT

Kategori alat: AI Chatbot

Total kunjungan: 14,6 miliar

2. Character.ai

Kategori alat: AI Chatbot

Total kunjungan: 3,8 miliar

3. Quillbot

Kategori alat: Penulisan AI

Total kunjungan: 1,1 miliar

4. Midjourney

Kategori alat: Penghasil Gambar

Total kunjungan: 500,4 juta

5. Hugging Face

Kategori alat: Ilmu Data

Total kunjungan: 316,6 juta

6. Bard

Kategori alat: AI Chatbot

Total kunjungan: 241,6 juta

7. NovelAI

Kategori alat: Penulisan AI

Total kunjungan: 238,7 juta

8. CapCut

Kategori Alat: Pembuat Video

Total kunjungan: 203,8 juta

9. Janitor AI

Kategori alat: AI Chatbot

Total kunjungan: 192,4 juta

10. Civitai

Kategori alat: Penghasil Gambar

Total kunjungan: 177,2 juta

ChatGPT mendapat pemberitaan negatif tahun ini, mulai dari perombakan kepemimpinan Sam Altman hingga pengembangan AI yang berpotensi membahayakan. Namun orang-orang tetap menggunakan alat generatif tersebut. Bot terkemuka di industri ini dapat melakukan berbagai tugas, mulai dari merencanakan jadwal mingguan hingga menulis resume terperinci untuk Anda.

Alat generatif lain dalam daftar, seperti Google Bard dan Quillbot, memiliki kemampuan serupa karena mereka dapat meringkas dan memparafrasekan teks, namun belum mendapatkan popularitas yang sama dengan chatbot Open AI. Dan alat seperti Character.ai dan Novel.ai digunakan oleh banyak orang sebagai pendamping virtual.

Jika Anda hanya menggunakan AI untuk tujuan hiburan, Anda mungkin kehilangan kesempatan menghasilkan uang tanpa pekerjaan mewah atau gelar sarjana, menurut Susan Gonzales, pendiri dan CEO AIandYou, sebuah organisasi nirlaba yang mengajarkan keterampilan AI kepada orang-orang dari komunitas yang terpinggirkan.

"Katakanlah Anda seorang pekerja lepas atau pemilik usaha kecil. Alat AI dapat “membantu meningkatkan bisnis, meningkatkan manajemen inventaris, menganalisis perilaku pelanggan, atau memperoleh intelijen kompetitif,” kata Gonzales kepada CNBC Make It pada bulan Juli.

“Usaha kecil dapat menggunakan alat AI untuk menargetkan upaya pemasaran dan periklanan mereka secara lebih efektif Mereka dapat mengidentifikasi peluang pendapatan baru.”

Dan jika Anda mencari pekerjaan sampingan, seperti les, AI juga dapat membantu Anda melakukannya.

“Ada banyak peluang pembelajaran online untuk memahami cara kerja AI, yang kemudian dapat membantu [seseorang] menjadi tutor AI, atau melakukan pelatihan AI untuk meneruskannya ke generasi berikutnya,” kata Gonzales. “Hal yang menakjubkan hari ini adalah semua informasi tersedia.”

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image