Bisakah ChatGPT Menghasilkan Uang Alias Cuan?

Teknologi  

ChatGPT kini menjadi perbincangan hangat di level global. Ada pro dan kontra. Namun, bisakah ChatGPT menghasilkan uang?

OpenAI, perusahaan yang membuat ChatGPT, belum memonetisasi ChatGPT dalam skala luas. Versi gratis ChatGPT tetap tersedia di situs web OpenAI mulai 23 Februari 2023.

Namun, perusahaan menjual pemrograman aplikasi secara berlangganan ke organisasi yang ingin menggunakan model tersebut untuk tujuan mereka sendiri, menurut permintaan Investopedia ke ChatGPT diri.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada 1 Februari 2023, OpenAI mengumumkan akan meluncurkan versi percontohan dari paket langganan berbayar yang disebut ChatGPT Plus seharga $20 per bulan. Pelanggan akan menerima manfaat termasuk akses ke ChatGPT selama waktu puncak, waktu respons lebih cepat, dan akses prioritas untuk peningkatan dan fitur baru.

Perusahaan mengatakan paket berbayar ini tersedia di AS dan pengguna akan diundang dari daftar tunggu "selama beberapa minggu mendatang." OpenAI akan memperluas akses ke bagian dunia tambahan dari waktu ke waktu.

Keberhasilan viral ChatGPT bisa sangat berharga bagi OpenAI, yang didirikan bersama oleh Elon Musk. Dalam seminggu peluncurannya, model tersebut telah memperoleh satu juta pengguna.

Dan dua bulan setelah ChatGPT dirilis, OpenAI meningkatkan kemungkinan untuk menjual saham yang ada dalam penawaran tender yang akan menempatkan nilai perusahaan sekitar $29 miliar, menjadikannya salah satu startup paling bernilai.

Manfaat ChatGPT

Seperti disebutkan, ada banyak kegunaan potensial untuk ChatGPT. Mulai dari fungsi tipe chatbot yang lebih langsung hingga aplikasi yang jauh lebih tidak jelas, dan kemungkinan pengguna akan menjelajahi sejumlah cara lain yang mungkin untuk memanfaatkan teknologi ini di masa mendatang, termasuk di mesin telusur.

Sementara chatbots telah ada selama bertahun-tahun, ChatGPT dipandang sebagai peningkatan signifikan dalam kejelasan, fluiditas, dan ketelitian model sebelumnya. Salah satu demonstrasi kecanggihan ChatGPT yang disediakan oleh OpenAI mencakup perintah yang dirancang untuk mengelabui bot: menanyakan kapan Christopher Columbus (seharusnya) datang ke Amerika Serikat pada tahun 2015.

Tanggapan ChatGPT dengan mudah menghindari jebakan tersebut, mengklarifikasi bahwa sementara Columbus tidak datang ke AS pada tahun 2015, ini dapat menunjukkan beberapa cara dia mungkin bereaksi terhadap kunjungannya jika dia melakukannya.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image