Ini Solusi Cepat Jika WA Web/Desktop Mendadak tidak Berfungsi Alias Mati

Teknologi  
Loga WA (Whatsapp).
Loga WA (Whatsapp).

Whatsapp (WA) masih menjadi aplikasi favorit chatting. Namun tidak selamanya WA yang kita gunakan berfungsi dengan benar.

Jika kamu tidak dapat mengirim atau menerima pesan di WhatsApp Web atau Desktop, hal itu mungkin disebabkan oleh masalah koneksi komputer atau Wi-Fi.

Koneksi komputer

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Kamu harus memiliki koneksi internet yang kuat dan stabil untuk menggunakan WhatsApp Web atau Desktop.

Untuk menguji koneksi internet komputer kamu:

- Buka WhatsApp Web atau Desktop.

- Jika kamu melihat tanda kuning dengan pesan kesalahan Komputer tidak tersambung, periksa untuk memastikan koneksi internet komputer kamu aktif.

- Jika koneksi internet komputer kamu berfungsi normal dan kamu masih tidak dapat mengirim atau menerima pesan, segarkan halaman jika menggunakan WhatsApp Web, atau tutup dan mulai ulang aplikasi jika kamu menggunakan WhatsApp Desktop.

Jika masalah berlanjut, coba keluar dan masuk kembali ke WhatsApp Web atau Desktop.

Catatan: Untuk WhatsApp Web, kamu harus menggunakan Chrome, Firefox, Microsoft Edge, Opera, atau Safari versi terbaru. Browser lain seperti Internet Explorer tidak didukung.

Koneksi Wi-Fi

Jika kamu menggunakan jaringan Wi-Fi terkelola, seperti kantor, perpustakaan, atau kampus/ universitas, jaringan kamu mungkin diatur untuk memblokir atau membatasi koneksi ke WhatsApp Web.

Jika kamu diberi tahu menggunakan jaringan Wi-Fi yang mencegah WhatsApp Web beroperasi dengan benar, pastikan jaringan diatur untuk melewati lalu lintas ke "web.whatsapp.com", ".web.whatsapp.com ", atau ".whatsapp.net".

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image