Bestie, Jangan Download GB WA! Ini Bahaya dan Risikonya Buat Kamu

Teknologi  
Bahaya GB WA
Bahaya GB WA

Aplikasi GB Whatsapp (GB WA) menjadi favorit banyak kalangan sebagai pelengkap apps WA yang asli. Banyaknya fitur di GB WA dibandingkan dengan WA asli menjadi salah satu alasan utama mengapa banyak pihak ingin mendownload GB WA.

Namun, di balik beragamnya fitur-fitur yang diberikan GB WA, ternyata ada ancaman nyata dan serius. Bahkan, pihak GB WA sendiri sudah menyatakan dengan tegas adanya risiko bahaya download produk mereka ini.

Apa saja bahaya dan risiko itu? Dari penjelasan laman GB WA, kerugian utama menggunakan GB WhatsApp adalah larangan akun alias banned akun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Akun kamu akan dikunci dan dilarang untuk penggunaan di masa mendatang oleh WA asli. Pencabutan akun ini dilakukan karena kamu dianggap melanggar hak cipta dari WA asli.

Dalam hal ini, GB WA malah menyarankan kamu untuk tidak menggunakan akun utama atau nomor telepon Anda dengan GBWA, atau lebih tepatnya menggunakan nomor sementara. Jadi, menggunakan nomor lain.

Ancaman dan bahaya kedua, terkait dengan malware, virus, dalam tautan akun yang diberikan. Banyak situs web yang menyediakan file APK GBWhatsapp dan tautan pihak ketiga untuk file APK-nya.

Kamu harus Waspada terhadap situs-situs tersebut yang dapat mengalihkan malware untuk mengambil data pribadi kamu. Bisa-bisa data-data keuangan kamu berpindah tangan, dan tabungan kamu di mobile banking bisa amblas.

GBWhatsApp versi terbaru adalah versi alternatif dari WhatsApp yang ditemukan di internet, juga dikenal sebagai GBWA. Ini adalah versi modded yang dapat ditemukan di situs web resmi Gbwhatsapp.

Jadi, kamu sebaiknya menjauhi GB WA, dan kembali ke WA asli saja.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image