Antam Luncurkan Emas Seri Imlek, Begini Cara Memperolehnya

Teknologi  
Emas Imlek dari PT Antam.
Emas Imlek dari PT Antam.

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM), melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian (UBPP) Logam Mulia memperkenalkan emas batangan tematik seri Imlek tahun 2023 Masehi/2574 Kongzili.

Emas seri Imlek ini memiliki keunikan sendiri, karena merupakan emas batangan dengan desain tiga dimensi (3D) pertama di Indonesia.

Berbeda dengan desain sebelumnya yang memiliki permukaan datar (2D), emas Imlek 2023 ANTAM memiliki kontur relief permukaan bentuk elemen kelinci.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Shio Kelinci dengan elemen air menjadi identitas penting perayaan Imlek 2023 yang ditetapkan pada tanggal 22 Januari 2023.

Emas tematik seri Imlek 2023 diproduksi dalam dua kategori, yakni emas batangan dengan berat 8 gram dan emas Gift Series dengan berat 0,5 dan 1 gram.

Direktur Operasi dan Produksi ANTAM, I Dewa Wirantaya mengatakan, ''Sebagai collectible items, emas Imlek Kelinci Air akan menjadi produk yang bernilai dalam jangka panjang dan tak lekang oleh waktu.”

Produk emas tiga dimensi dibuat menggunakan teknologi modern. Selain itu, emas batangan seri Imlek 2023 juga dilengkapi fitur keamanan dan estetik yang menjadi keunggulan produk, yakni microtext, QR code dan rainbow effect pada permukaan produk.

Microtext merupakan kode khusus berukuran sangat kecil pada permukaan emas yang diproduksi dengan tingkat akurasi tinggi sehingga sulit dipalsukan.

Rainbow effect akan memberikan efek warna khusus pada permukaan emas. Sementara fitur QR code akan mempermudah pelanggan memperoleh informasi tentang produk-produk Logam Mulia lainnya.

Karena diproduksi secara terbatas, pastikan jangan sampai kehabisan. Antam hanya memproduksi masing-masing sebanyak 2.000 keping untuk emas batangan Imlek 8 gram, Gift Series 0,5 gram dan Gift Series 1 gram.

Jika berminat, bisa memperolehnya secara langsung melalui BUtik Emas Logam Mulia. Bisa juga secara online melalui website www.logammulia.com.

Pembelian secara online juga bisa melalui official store 'Butik Emas Antam Official' yang terdapat di Tokopedia, Shopee, dan TikTok Shop.

Pembeli wajib memberikan data nama dan NIK untuk proses verifikasi data customer, apabila melakukan pembelian melalui toko resmi di market place.

Berdasarkan harga yang tercantum dalam website Logam Mulia, emas batangan edisi Imlek seberat 8 gram dihargai sebesar Rp 8.896.000. Untuk emas gift series 0,5 gram bisa diperoleh dengan harga Rp 631.000. Sementara untuk berat 1 gram harganya Rp 1.172.000. Harga ini belum termasuk pajak.

BACA JUGA: Asyik, Duit Pinjaman dan Investasi di Pinjol Bakal Diganti Negara!

LIHAT JUGA: Pentingnya Passive Income dan Tips Cara Mendapatkannya

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image