Cara Keren Erick Thohir Sambut Xi Jinping, Trudeau, Hingga Sunak

Uang  
Menteri BUMN Erick Thohir dan PM Kanada.
Menteri BUMN Erick Thohir dan PM Kanada.

Ada yang unik dan menarik perhatian publik dari perhelatan KTT G20 di Bali. Ini terjadi saat Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut secara sendiri sejumlah pemimpin negara besar anggota G20.

Sebelum sesi penutupan KTT G20 dan saat memasuki ruang sidang, pemimpin G20 disambut oleh Erick Thohir sendiri dengan hangat dan pembicaraan singkat.

Yang menarik, Erick --selain memperkenalkan diri sebagai Menteri BUMN-- juga menyodorkan kartu nama kepada para pemimpin dunia ini.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Saat menyambut Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, Erick memberikan kartu nama dan setalah itu mengungkapkan memiliki hobi dan kecintaan yang sama dengan Sunak, yaitu sepak bola. '

"Bedanya kalo Mr Sunak ngefans sama Southampton, kalau saya masih punya Oxford United,'' kata Erick, yang diketahui memiliki saham di klub kasta ketiga Liga Inggris, Oxford United.

Erick juga terlihat menyambut Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, Rabu (16/11) sore WITA, di Hotel The Apurva Kempinski, Badung, Bali.

Erick memberikan kartu nama juga. Ia mengaku terinspirasi dengan gebrakan Trudaeu dalam memilih anggota kabinet yang inklusif, lantaran terdiri dari kaum minoritas, disabilitas, dan memiliki keterwakilan perempuan yang sama rata.

Erick juga menyambut dan mengantar Presiden Cina, Xi Jinping, ke ruang sidang. Ini menjadi pertemuan kedua Erick secara langsung dengan Xi Jinping pada tahun ini.

Sebelumnya, Erick bertemu langsung dengan Xi Jinping kala menjadi salah satu anggota delegasi Pemerintah Indonesia dalam pertemuan bilateral dengan Pemerintah Cina di Beijing, 26 Juli 2022 silam.

''Ini pertemuan kedua saya dengan beliau (Xi Jingping) di tahun ini, setelah Bilateral Meeting Indonesia - RRT di Beijing bulan Juli lalu,'' tulis Erick.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Jadi yang pertama untuk berkomentar

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@republika.co.id (Marketing)

× Image