Bagaimana Cari Berkarier di Bank Indonesia (BI)?

Gaya Hidup  
Bank Indonesia.
Bank Indonesia.

Kamu ingin kerja di Bank Indonesia (BI)? Atau sekadar ingin magang di BI?

Nah, Bank Indonesia memberikan kesempatan kepada putra-putri terbaik bangsa yang memiliki integritas untuk berkontribusi nyata dalam membangun perekonomian Indonesia dengan menjadi the Central Bankers. Peluang untuk bekerja bersama talent profesional dunia terbuka luas, tidak hanya untuk mengembangkan kompetensi tetapi juga memperlu as networking.

Bank Indonesia menjadi the center of learning bagi generasi muda untuk menciptakan ide kreatif dan inovatif di bidang moneter, stabilitas sistem keuangan, sistem pembayaran, dan pengelolaan uang Rupiah, sekaligus menjadi yang terbaik di antara negara emerging markets.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pendidikan Calon Pegawai Muda (PCPM)

Bagi kamu yang bercita-cita menjadi leader dan memiliki long life career serta menyukai tantangan bekerja di berbagai daerah di Indonesia, saatnya kamu bergabung bersama Bank Indonesia melalui jalur penerimaan PCPM.

Ada 2 (dua) jalur yang bisa kamu ikuti, yaitu campus hiring dan open recruitment. PCPM terbuka bagi kamu yang baru lulus atau sudah memiliki pengalaman kerja sepanjang masih memenuhi persyaratan yang ditetapkan.

1. Rekrutmen Campus Hiring

Campus hiring adalah jalur rekrutmen Bank Indonesia untuk mendapatkan alumni terbaik di setiap perguruan tinggi yang telah bekerjasama dengan Bank Indonesia. Campus hiring dilakukan berkoordinasi dengan Career Development Center di masing-masing perguruan tinggi.

2. Open Recruitment

Open recruitment merupakan jalur pencarian kandidat yang dilakukan secara massal yang diumumkan melalui media cetak, media sosial, dan media lainnya. Setiap mahasiswa yang sudah lulus dari perguruan tinggi manapun berkesempatan mengikuti seleksi melalui jalur open recruitment.

Pelaksanaan rekrutmen PCPM melalui campus hiring dan open recruitment dilakukan pada periode tertentu dan bekerja sama dengan recruitment specialist yang ditunjuk oleh Bank Indonesia.

Untuk pendaftaran dan informasi lebih detailnya kamu bisa akses langsung ke laman resmi BI ya di https://www.bi.go.id/id/karier/default.aspx.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image