Tiga (3) Isu Prioritas KTT G20 di Indonesia

Uang  
Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 negara G20 akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.
Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 negara G20 akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022.

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-17 negara G20 akan diselenggarakan di Bali pada 15-16 November 2022. KTT ini akan menjadi puncak dari proses dan usaha yang intensif dari seluruh alur kerja G20 (Pertemuan Tingkat Menteri, Kelompok Kerja, dan Engagement Groups) selama setahun keketuaan Indonesia.

Pengakuan akan pentingnya upaya kolektif dan kolaborasi yang inklusif di antara negara-negara maju dan berkembang di seluruh dunia selalu menjadi tujuan inti G20.

Saat ini, dunia membutuhkannya lebih dari sebelumnya. Saat ini, pandemi global telah mempengaruhi setiap aspek hidup masyarakat, mulai dari kesehatan, pendidikan, hingga perdagangan internasional.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Pada saat yang sama, kesenjangan dalam kapasitas negara-negara untuk mengatasi krisis terus menghalangi dunia untuk sepenuhnya mengendalikan masalah dan krisis bersama yang kita hadapi saat ini.

Memahami tantangan dan perlunya upaya kolektif dalam mengatasi krisis, Indonesia akan fokus pada tiga pilar utama untuk Kepresidenan G20 2022 yaitu: Mempromosikan Produktivitas; Meningkatkan Ketahanan, dan Stabilitas; dan Memastikan Pertumbuhan yang Berkelanjutan dan Inklusif.

Melalui pilar-pilar tersebut, Indonesia akan terus memimpin usaha di dalam memastikan akses yang adil terhadap vaksin COVID-19, mendorong pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif melalui partisipasi UMKM dan ekonomi digital.

Sekaligus menjaga aspirasi untuk terus meningkatkan kapasitas kolektif kita dalam mengamankan kemakmuran bersama dunia, melalui berbagai upaya reformasi perpajakan global, kerjasama yang lebih kuat dalam memerangi korupsi, pendalaman pembiayaan infrastruktur, dan mendorong kerja sama internasional yang lebih demokratis dan representatif.

Tiga isu prioritas KTT G20 di Indonesia:

1. Arsitektur kesehatan global

2. Transformasi digital

3. Transisi energi terbarukan

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image