Ingin Produktif Hasilkan Uang dari Menulis? Ini 9 Topik Tulisan Paling Banyak Dicari

Teknologi  
Menulis Produktif di internet
Menulis Produktif di internet

Menjadi penulis memiliki banyak manfaat. Menulis bisa memberikan edukasi, perspektif, dan kedalaman pengetahuan lebih luas kepada masyarakat.

Bagi penulis, menulis bisa datang karena hobi atau minatnya yang tinggi tentang menulis. Penulis ingin mengeksplorasi semua pikiran yang terbang di kepalanya, sehingga bisa dibaca dan direspons orang lain.

Menulis berbanding lurus dengan dorongan penulis untuk terus belajar, membaca, dan menelaah segala fenomena yang terjadi di sekitar. Ini membuat penulis menjadi kritis, cerdas, dan semakin rendah hati dalam melihat beragam masalah.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Satu hal penting, menulis juga bisa memberikan dampak finansial bagi penulisnya. Dengan menulis di dunia digital, penulis bisa menghasilkan uang dari pendapatan iklan digital yang masuk ke halamannnya.

Tentu, untuk bisa mendapatkan uang banyak maka trafik halaman juga harus tinggi. Artinya, penulis harus mampu membuat tulisan yang bagus, unik, dan menarik perhatian publik.

Nah, ini tema-tema penulisan yang paling banyak dicari di internet:

1. Teknologi

Teknologi ini mencakup tulisan tentang manfaat teknologi untuk kehidupan sehari-hari. Misalnya, tentang bagaimana mengoptimasi Youtube, Tiktok, dan lainnya.

Juga, menyangkut hal-hal baru dalam dunia teknologi baik teknologi yang simpel maupun teknologi tinggi seperti ruang angkasa, kendaraan listrik, gadget, metaverse, dan lain sebagainya.

Update terbaru tentang Whatsapp dan aplikasi sehari-hari pun banyak diburu para pencari informasi.

2. Otomotif

Tema otomotif menyangkut kendaraan motor dan mobil. Perkembangan berita otomotif, tips-tips, hingga uji coba kendaraan menjadi daya tarik. Termasuk, harga jual beli kendaraan.

3. Hiburan (Artis dan Selebritas)

Informas-informasi seputar artis dan selebritas menjadi perhatian publik. Kegiatan-kegiatan dan berbagai perilaku mereka sangat digemari publik.

4. Pengembangan Diri

Ini berkaitan dengan tema-tema cara untuk mengembangkan diri. Misalnya, tips dan cara menjadi blogger sukses dan menghasilkan cuan besar. Bisa juga, cara lolos kerja di perusahaan-perusahaan besar atau BUMN.

5. Tutorial

Tutorial berkaitan dengan cara (how to) atas hal tertentu. Misalnya, tutorial membuat desain grafis yang bagus. Atau, tutorial mendownload video Youtube tanpa tanda air. Bisa juga, tutorial menulis dengan baik dan benar.

6. Sepak Bola dan Olahraga

Sepak bola dan tema olahraga lainnya menarik perhatian banget warga Indonesia. Setiap info terkini atau tulisan-tulisan ringan tentang sepak bola dan olahraga selalu ditunggu.

7. Pariwisata

Ini tentang tempat wisata, kuliner, tradisi, budaya, manusia, dan cara meraih ke sana. Biaya dan keamanan serta kenyamanan juga menjadi perhatian.

8. Agama

Tema-tema tentang agama terutama agama Islam memberikan daya tarik. Maklum, Indonesia dengan mayoritas Muslim maka pencarian konten-konten agama menjadi sangat banyak.

Kamu bisa memberikan tulisan rutin soal Nabi Muhammad, doa-doa, spanduan sholat, puasa, dan lain sebagainya. Juga, tausiyah-tausiyah.

9. Financial Freedom

Financial freedom mencakup tema meraih uang, cari cuan dari internet, bisnis, main saham, investasi, dan lain sebagainya. Tips-tips dan berbagai informasi seputar ini sangat ditunggu publik.

Untuk artikel kali ini cukup sampai sembilan topik dulu ya. Di artikel berikutnya akan dibahas hingga 21 topik paling top dicari. See you around....

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image