Saham AlloBank Ambles 12,87% Usai Launching, Gara-Gara Aplikasi Belum Siap?

Teknologi  
Logo Allo Bank berkode BBHI di pasar modal Indonesia.
Logo Allo Bank berkode BBHI di pasar modal Indonesia.

Setelah menggelar hajatan besar Allo Bank Festival (Allo Fest), saham PT Allo Bank Indonesia Tbk (BBHI) malah anjlok secara konsisten. Event yang merupakan peluncuran aplikasi Allo Bank ini digelar pada 20-22 Mei dan menghadirkan berbagai artis dari luar negeri dan dalam negeri.

Namun, berbeda dengan kemeriahan acara AlloFest yang digelar 3 hari tersebut, saham Allo Bank malah ambles 650 poin atau 12,87% sejak 20 Mei 2022 hingga hari ini Selasa (31/5/2022). Pada saat aplikasi Allo Bank diluncurkan, saham BBHI masih berada di level Rp 5.050, namun hari ini ditutup pada level Rp 4.400 per saham.

Penurunan terbesar terjadi pada hari ini, yakni tergerus 5,38% atau 250 poin, bahkan saham BBHI sempat menyentuh auto reject bawah. Penurunan ini membuat nilai kapitalisasi pasar (market cap) BBHI menguap Rp5,43 triliun, menjadi Rp95,61 triliun.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Belum diketahui penyebab penurunan harga saham milik taipan Chairul Tanjung ini setelah menggelar event besar. Namun, dalam beberapa hari ini instagram Allo Bank diserbu oleh komplain nasabah. Komplain juga dilakukan oleh karyawan CT Corp, yang mendapatkan pembayaran gaji (payroll) lewat Allo Bank.

Akun @SailoXXX memposting reply di instagram Akun allobank dengan keluh kesah "Kalo app belum siap tolong jangan korbankan karyawan, saya hari ini transfer sengaja nyicil gak langsung semua, ada yang ke transfer ada yang engga. Saya rugi jutaan. Gimana nih".

Akun lainnya, @IntannXXX juga mengeluh terhadap layanan Allo Bank. "Saya karyawan, saya transfer pake BI-Fast ke BNI harusnya real time dan biasanya bisa, tapi ini uang saya ngga masuk2. Mana transfernya full. Tolong dibebanhi sistemnya, jangan merugikan karyawan @allobank.

Sebelumnya, CT Corp resmi meluncurkan aplikasi bank digital bernama Allo Bank. Perusahaan menargetkan, pengguna aplikasi tersebut mencapai satu juta dalam sepekan awal setelah diluncurkan.

"Satu tahun pertama, kita targetkan 10 juta user (pengguna) Allo Bank. Seminggu pertama satu juta. Jadi nanti insya Allah hari Senin minggu depan kita akan umumkan sudah berapa (user) setelah Sabtu Minggu, dari mulai Jumat jam 12 itu," ujar Chairman CT Corp Chairul Tanjung di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (19/5).

Ia menjelaskan pembentukan Allo Bank berangkat dari visi dan misi untuk menjadi bank digital terbaik melalui aplikasi dengan layanan serba ada yang memanfaatkan ekosistem bisnis CT Corp guna memberikan nilai tambah sebesar-besarnya kepada masyarakat.

CT yakin Allo Bank dapat mencetak profit pada tahun ini. Hanya saja, CT belum menyebutkan berapa target keuntungan pada 2022.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Nulis, Makan, Minum, Sport

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image